PROFIL SMA TEUKU UMAR SEMARANG

 



SMA Teuku Umar Semarang merupakan salah satu sekolah swasta yang berada di Kota Semarang, tepatnya terletak di Jl. Karangrejo Tengah IX/99, Karangrejo, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50234, Telp. (024) 8319790. SMA Teuku Umar juga termasuk sekolah Yayasan, sekolah ini berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Teuku Umar (YPI Teuku Umar).

Meskipun SMA Teuku Umar merupakan sekolah swasta, sekolah ini sudah berdiri sejak 38 tahun dan terakreditasi A. Pada akreditasi tahun 2002 sekolah ini mendapat jenjang Terakreditasi A** dengan SK Walikota No. 420/1779 tanggal 10 Mei 2002 dan terakhir pada tahun 2005 memperoleh predikat “Terakreditasi A”.

SMA Teuku Umar sudah berganti Kepala Sekolah beberapa kali, dan saat ini SMA Teuku Umar dikepalai oleh Bapak Budi Santosa S. Pd. Sekolah ini juga sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai, yaitu Ruang Kelas ber AC, Ruang Laboratorium Fisika, Ruang Laboratorium Biologi, Ruang Laboratorium Kimia, Ruang Laboratorium Bahasa, Ruang Laboratorium Audio Visual, Ruang Laboratorium Komputer, Ruang Perpustakaan, Ruang Seni, Lapangan, WiFi/Hospot Area, Koperasi dan Kantin Sekolah.

Selain memiliki fasilitas yang memadai, SMA Teuku Umar juga memiliki berbagai jenis ekstrakulikuler diantaranya yaitu :

1.      Pramuka (Wajib Kelas X)

2.      Paskibra

3.      Futsal

4.      Kewirausahaan

5.      Band

6.      Bola Voli

7.      Seni Baca Al Qur’an

8.      Desain Grafis

9.      Rebana

SMA Teuku Umar juga memiliki organisasi intra sekolah seperti OSIS dan MPK.

 

SMA Teuku Umar Semarang saat ini menggunakan kurikulum K-13 dan diselenggarakan sehari penuh/5 hari. Namun untuk saat ini karena sedang pandemi covid-19, proses kegiatan belajar mengajar dialihkan ke PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) yang diakses di website esmatus.gemilang.press. Di website tersebut para siswa bisa mengakses materi, tugas maupun Penilain Harian.

 

 




Sekian dan terimakasih sudah menyempatkan untuk membaca😊


-bella natasya


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Jenis Teknik Cetak Grafika

Profesi yang Memiliki Potensi Unggul di Zaman Sekarang